Kemudahan Hidup dengan Internet Terbaik & Berkualitas



"the only constant thing is change" 

Pemahaman dalam bahasa Inggris diatas sangatlah benar adanya. Hal yang paling konsisten adalah perubahan. 

Saat ini di tahun 2023 kita menikmati begitu banyak kemudahan yang diberikan oleh kemajuan teknologi. Untuk bisa mengapresiasi hal tersebut kita kembali sejenak ke jaman atau masa sebelum adanya internet/world wide web dan jaringan telepon selular / nirkabel.

Sampai dengan awal tahun 1990an, hidup kita masih didominasi dengan penggunaan Personal Computer (PC) sebagai stand-alone unit atau terkoneksi satu sama lain tapi masih dalam sattu Local Area Network (LAN) saja. Berkomunikasi secara jarak jauh masih menggunaan jaringan telpon analog.

Walaupun terkesan "primitif" bila di bandingkan dengan jaman sekarang, namun bagi yang pernah mengalami masa2 tersebut, kehidupan tetap berjalan normal. Kita tetap bisa janjian ketemuan sama teman atau keluarga tanpa harus mengandalkan mobile phone untuk kemudahan komunikasi. Kalau kebetulan nyasar cari alamat, kita bisa cari telpon umum untuk meminta panduan dari pihak yang janjian sama kita.

Pada saat awal jaringan intenet mulai masuk ke Indonesia, banyak yang belum punya PC pribadi dan terpaksa pergi ke WarNet untuk menggunakan PC yang ada koneksi internetnya. Repot deh pokoknya.

Kembali ke masa kini, kita sekarang tidak saja bisa mengakses jaringan internet yang cepat dan mumpuni, tapi juga mempunyai kebebasan untuk menentukan pilihan paket yang sesuai dengan kebutuhan kita. Hal ini penting karena service yang disediakan oleh internet service provider mencakupi penggunaan jaringan internet tidak saja untuk bekerja namun juga untuk hiburan yaitu layanan audio dan video streaming.

Perubahan lain dalam kehidupan masa kini adalah pilihan untuk bekerja dari rumah. Kita bisa bekerja sebagai karyawan perusahaan ataupun bekerja secara mandiri, contoh: content creator. Penggunaan WIFI menjadi keharusan apabila kita memanfaatkan jaringan internet di rumah di sharing ke beberapa orang dan perangkat. Dengan demikian ketergantungan akan WIFI menjadi alasan utama bagi kita untuk mendapatkan kualitas jaringan internet dari internet service provider yang dapat diandalakan.

Bagi yang tinggal di kota besar di Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Bali, bisa mempertimbangkan untuk menggunakan My Republic sebagai internet service provider pilihan.





Penggunaan internet di rumah memungkinkan kita untuk bekerja, bermain dan belajar secara online. Bahkan setiap anggota keluarga dari si kecil sampai Kakek/Nenek menikmati kegunaan jaringan interrnet untuk berkomunikasi melalui aplikasi, menonton TV/Video di berbagai perangkat dan bermain game online. Dan kegunaan yang penting adalah akses pembelajaran. Kita bisa belajar secara online baik itu secara on-demand atau live streaming di berbagai aplikasi edukasi yang ada dan mengakses berbagai channel yang ada di Youtube maupun platform lainnya.

Pada saat pandemi masih bergejolak, semua orang lebih banyak berada di rumah daripada beraktifitas di luar rumah. Hal ini yang membantu orang mengapresiasi teknologi yang ada sekarang. Apabila pandemi Covid terjadinya di awal tahun 2000an contohnya, kualitas dan ketersediaan jaringan internet belum sebagus sekarang. Dengan demikian peran internet pada saat itu masih sangat terbatas pada kehidupan kita sehari-hari.

Kalau kita berbicara mengenai jaringan internet yang terbaik dan berkualitas, maka pilihan internet service provider menjadi hal yang sangat penting. Selain aspek teknis seperti teknologi yang dipakai, kita juga harus melihat faktor pendukung lainnya seperti jaringan pembayaran yang menjadi bagian dari total solusi yang diberikan oleh pihak internet service provider kepada pelanggannya.

Beberapa hal penting lainnya yg harus diperhatikan adalah, total bandwidth yang diberikan dan apakah ada kebijakan Fair Usage Policy yang diterapkan. Bagi pelanggan yang sangat sering malakukan video streaming dan download file berukuran besar, maka paket unlimited kuota merupakan pilihan yang tepat. Go MyRepublic!


Tema dari blog ini adalah "Kemudahan Hidup dengan Internet Terbaik & Berkualitas".


  • #PaketInternetRumah , #InternetTerbaik , #UntungPakeMyRep , #MudahPakaiPRIMA , #JaringanPRIMA , #MyRepublicXJaringanPRIMA


Comments

Popular posts from this blog